Harus Diingat Terus, Ini 5 Tips Menerapkan dan Merawat Masker Saat Bepergian!

Harus Diingat Terus, Ini 5 Tips Menerapkan dan Merawat Masker Saat Bepergian!

Virus corona baru penyebab sakit COVID-19 dapat merembet lewat saluran pernapasan. Karenanya, mencoba masker memiliki peran penting sebagai perlindungan diri saat keluar rumah.

Tapi jangan lupa, kebersihan masker juga penting agar bisa memberi perlindungan yang maksimal. Berikut lima tips ini yang bisa dilakukan untuk merawat kebersihan masker saat bepergian seperti yang dikutip dari Healthshot.com.

1. Kenali jenis masker yang digunakan

Jika mempunyai masker kain, Anda bisa mencucinya di rumah. Tetapi, jika mencoba masker medis atau masker tiga lapis, Anda bisa menggantinya sehari sebanyak dua kali.

2. Ketahui cara memakai masker baik dan benar

Pastikan Anda sudah tahu cara mencoba masker yang baik dan benar. Yaitu dengan menutupi area hidung dan mulut, juga sisi batang hidung agar bisa memberi perlindungan yang maksimal.

3. Ketahui cara melepas masker

Saat melepas masker jangan sampai terkena mata, hidung, dan juga mulut. Pastikan masker dilepas di bagian tali belakang telinga, lalu cuci tangan setelahnya dengan hand sanitizer maupun sabun cuci tangan.

4. Cuci masker

Jika Anda mempunyai masker kain, Anda bisa mencucinya setiap hari dengan air hangat. Lakukan cuci masker ini dalam waktu setiap hari, dengan sabun pemutih ataupun sabun pewangi di rumah.

5. Masker cadangan

Biasakan megantarkan masker cadangan saat beraktivitas di luar. Karena dengan menggantinya, bisa terhindar dari bakteri yang menumpuk di dalam masker. Anda bisa menggantinya sebanyak dua kali sehari atau tiga kali dalam sehari.

Sumber : Suara.com

Buruan Tlp/Wa 0878 8525 8206 | 0813 9555 1190 | 0813 1600 1020 | 0813 3000 9003

Kalau sudah banyak Customer yang percaya sama Hygiene-Q memberi jaminan 100% aman dan buat mudah. kenapa masih ragu cari sana sini apalagi harus pusing Sendirian.