Pejabat Kesehatan Florida Melaporkan Kurang Dari 3.000 Kasus Virus Korona Baru, 51 Kematian

Melaporkan Kasus Virus Corona

Virus Corona (COVID-19 ) ini kemungkinan adalah pembunuh nomor 1 di negara bagian itu, menurut angka FDOH

Ada secercah harapan dalam perang melawan virus corona.

Minggu menandai hari kedelapan berturut-turut di mana Departemen Kesehatan Florida melaporkan kurang dari 5.000 kasus baru. FDOH melaporkan 2.974 kasus COVID-19 baru pada hari Minggu. Kasus-kasus baru membuat total kasus yang berjalan sejak Maret menjadi 600.571 kasus.

Negara bagian itu juga mengumumkan 51 kematian baru, sehingga jumlah kematian Florida akibat virus itu menjadi 10.462. Jumlah tersebut termasuk 10.325 penduduk dan 137 non-residen yang meninggal di Florida. Kematian baru COVID-19 sering tertunda dalam pelaporan ke DOH negara bagian dan kematian baru tersebut dapat terjadi dalam beberapa minggu terakhir.

Negara bagian mencatat rata-rata 156 kematian akibat virus korona per hari bulan ini, yang kemungkinan menjadikan COVID-19 sebagai pembunuh nomor 1 di negara bagian itu selama periode itu. Kanker dan penyakit jantung masing-masing rata-rata sekitar 125 kematian per hari, menurut Departemen Kesehatan Florida.

Tingkat positif, yang mewakili jumlah orang yang dites positif untuk pertama kalinya dibandingkan dengan jumlah keseluruhan tes yang dilaporkan oleh DOH untuk hari sebelumnya adalah 5,52% pada hari Minggu.

Pejabat kesehatan setuju angka itu harus di bawah 10% selama dua minggu untuk menunjukkan infeksi sedang menurun. Sabtu menandai hari ke-10 tingkat di bawah 10% di Florida.

Banyak orang yang dites positif COVID-19 akan memiliki gejala ringan atau tidak ada gejala sama sekali, itulah mengapa penting untuk memantau rawat inap dan kematian yang disebabkan oleh virus.

Hingga Minggu pagi, ada 4.578 pasien yang saat ini dirawat di rumah sakit karena virus korona di Florida, menurut Badan Administrasi Kesehatan negara bagian.

Departemen Kesehatan Florida melaporkan 139 rawat inap baru pada hari Minggu, sehingga total keseluruhan menjadi 36.468 sejak Maret.

Rawat inap karena COVID-19 juga telah mengalami penurunan. Sabtu larut pagi, 4.773 pasien dirawat karena penyakit Virus Corona di rumah sakit Florida dibandingkan dengan 4.909 hari Jumat dan 5.340 hari Kamis. Jumlah itu turun dari puncak di atas 9.500 pada 23 Juli.

Untuk pencegaahan Covid-19 bisa juga memakai: Jasa Semprot Disinfektan, Pengadaan Alat Kesehatan, APD Rumahsakit, Sanitizer, Masker Medis dll.

Sumber : https://www.clickorlando.com/